Jumat, 27 Mei 2011

Ketentuan Belajar di UK

VISA PELAJAR & ASURANSI KESEHATAN

Setelah mendapatkan Full Acceptance Letter dari universitas yang dituju, pelajar dapat mengajukan visa pelajar yang hanya dapat diurus oleh education agent tertentu saja, di mana SUN Education Group adalah salah satunya. Setelah melengkapi dokumen visa yang dibutuhkan, pemohon visa diwajibkan untuk diambil sidik jarinya dan difoto langsung di kantor perwakilan kedutaan UK (VFS).
UK juga memberikan asuransi kesehatan (National Health Service) bagi pelajar internasional. 

AKOMODASI

Terdapat banyak pilihan akomodasi yang baik untuk pelajar asing di UK; konsultan di SUN Education Group akan langsung membantu Anda mengurus akomodasi setelah Anda diterima di sekolah atau universitas di UK. 

# Akomodasi Sekolah atau Universitas (University Residence)
Biasanya sekolah maupun universitas menyediakan akomodasi untuk para pelajarnya, apalagi bagi mereka yang studi bidang Master dan PhD untuk mempermudah mereka melakukan aktivitas kampus baik riset atau belajar bersama. Fasilitas yang tersedia seperti tempat tidur, lemari penyimpanan untuk pakaian, meja dan lampu belajar, kursi, pemanas dan rak buku. Beberapa juga dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi di dalam kamar dan akses internet 24 jam.
Biaya akomodasi ini rata-rata £ 80 - £ 130 per minggu.
# Menyewa Apartemen atau Rumah
Pilihan popular untuk lebih dari dua (2) orang pelajar yang mau berbagi biaya akomodasi adalah menyewa apartemen (flat)atau rumah dengan minimum kontrak selama satu (1) tahun. Biasanya fasilitas rumah cukup lengkap seperti ruang tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi dan ruang makan.
Informasi dapat didapat dari agen properti atau sekolah yang memiliki kerjasama dengan agen tertentu.
Biaya untuk menyewa apartemen atau rumah sekitar £ 60 - £ 100 per minggu. Tentu saja, biaya sewa ini tergantung dari besarnya apartemen atau rumah tersebut dan lokasi. Anda juga kemungkinan besar harus membayar biaya listrik, pemanas dan biaya telepon.

# Hostel
Biasanya dikelola oleh organisasi non profit dan beberapa di antaranya khusus untuk pelajar dari negara tertentu.
Biayanya berkisar £ 60 per minggu, tetapi dengan perabotan dan fasilitas yang kemungkinan berada di bawah standar yang dipunyai oleh akomodasi kampus.

# Lodgings
Tinggal di ’Lodgings’ berarti Anda menyewa kamar di rumah seseorang. Anda mempunyai kamar sendiri tetapi kemungkinan harus berbagi kamar mandi dengan
pemilik rumah.
Biayanya berkisar antara £ 60 – £ 90 per minggu tergantung dari lokasi dan negosiasi. 

KERJA SAMBILAN

Pelajar yang studi lebih dari enam (6) bulan di UK akan mendapatkan ijin untuk mencari kerja paruh waktu (part time job) maksimal 20 jam per minggu selama masa kuliah dan dapat bekerja full time selama masa liburan.
Gaji yang didapatkan selama kerja sambilan sekitar £ 5 – £ 6 per jam; untuk jam kerja malam hari (night shift) akan mendapatkan lebih dari £ 8 per jam.

untuk info lebih lanjut contact kami di http://www.suneducationgroup.com/contact.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar